Persis Solo vs AHHA PS Pati, Pelatih Minta Laskar Sambernyawa Tetap Tampil Maksimal meski Bermain Tanpa Penonton

Okezone.com on NOBARTV -

SOLO – Pelatih Persis Solo, Eko Pudrjianto meminta kepada para pemainnya untuk tetap maksimal meski bermain tanpa penonton saat menjamu AHHA PS Pati FC di laga pembuka Liga 2 2021-2022 pada Minggu 26 September 2021. Ia merasa kosongnya Stadion Manahan tak boleh mempengaruhi permainan Persis.

Seperti yang diketahui, Persis yang berada di Grup C akan memulai pertandingan Liga 2 2021-2022 dengan menghadapi tim milik youtuber Atta Halilintar di kandang sendiri. Walau bermain di Stadion Manahan, namun Persis akan berjuang sendirian lantaran penonton yang tak dibolehkan hadir dalam pertandingan.

Karena pandemi virus corona masih berlangsung para penonton diminta menyaksikan setiap pertandingan di rumah masing-masing. Jadi, sebab itulah Persis akan bermain di hadapan kursi kosong saat menjamu AHHA PS Pati nanti.

Baca Juiga: Persis vs AHHA PS Pati, Eky Taufik Minta Doa Warga Solo agar Menang di Laga Pembuka Liga 2

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto dan kapten Persis Solo Eky Taufik

Meski Stadion Manahan akan terlihat kosong, Eko menegaskan bahwa para pemainnya tetap akan mendapatkan dukungan dan doa dari pendukung Persis. Walau dukungan itu tak terlihat di stadion, Eko merasa pasti doa yang dipanjatkan warga Solo tetap sampai kepada para pemain.

Untuk itulah Eko hanya meminta para pemainnya tetap fokus dan menghiraukan kondisi Stadion Manahan yang sepi. Ia mau para penggawa Persis tetap merasa ada pendukung yang selalu mensupport di sisi mereka saat bermain.

“Sebagai pemain itu motivasi sendiri ketika ditonton Persis dengan banyak atribut merah. Yang saya tekankan di sini dukungan suporter Persis selalu di hati walaupun pertandingan digelar tanpa penonton. Suporter Persis sangat luar biasa," kata Eko, dikutip dari laman resmi Persis, Sabtu (25/9/2021).

Bermain di kandang ternyata memberikan tekanan lebih untuk para pemain Persis. Sebab banyak pihak yang jelas menaruh harapan kepada Persis untuk menang atas AHHA PS Pati karena mereka bermain di kandang sendiri.

“Pressure pasti ada dan kami harus antisipasi itu. Yang pasti kami siap memberikan yang terbaik buat Persis di pertandingan hari Minggu nanti melawan PSG Pati (AHHA PS Pati),” lanjutnya.

Pemain Persis Solo

Menarik tentunya melihat laga Persis vs AHHA PS Pati pada Minggu 26 September 2021 nanti. Persis dan AHHA PS Pati tergabung di Grup C bersama Persijap, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan FC, dan PSCS Cilacap.

Berita lain Okezone.com