5 Pemain yang Tolak Bandingkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Nomor 1 si Anak Mama

Okezone.com on NOBARTV -

SEJUMLAH pemain menolak menjawab saat ditanya mana yang lebih hebat antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pertanyaaan perbandingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan hal yang umum, mengingat kehebatan skill olah bola yang mereka miliki.

Namun, sejumlah pemain dan eks pemain yang kini menjadi pelatih, menolak menjawab pertanyaan di atas. Lantas, siapa saja sosok yang dimaksud?

Berikut 5 pemain yang tolak bandingkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

5 Andre Gomes

Andre Gomes

Andre Gomes merupakan rekan setim Lionel Messi di Barcelona dalam kurun 2016-2019. Sementara Cristiano Ronaldo merupakan rekan Andre Gomes di Timnas Portugal dari 2015 hingga kini.

Karena itu, Andre Gomes otomatis paham betul kehebatan kedua nama di atas. Namun, Andre Gomes tak mau memilih saat ditanya mana yang lebih hebat di antara keduanya.

BACA JUGA: 5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Sulit Dipecahkan, Nomor 1 Sensasional

“Saya tidak suka membandingkan mereka karena rasa hormat. Saya takkan pernah menjawabnya (mana yang lebih baik di antara keduanya). Saya orang Portugal dan saya menyayangi Cristiano. Hal yang sama juga saya lakukan untuk Messi yang merupakan rekan setim saya di Barcelona,” kata Andre Gomes beberapa tahun lalu.

4. Andrea Pirlo

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo kini bukan lagi berstatus sebagai pemain. Namun, ketika aktif sebagai pemain, Pirlo mendapat kesempatan beradu skill dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di lapangan hijau.

“Hal yang salah jika mencari mana yang lebih baik antara Messi dan Cristiano Ronaldo. Mereka adalah fenomena yang telah menghibur jutaan fans. Kami harus berterima kasih kepada mereka,” kata Pirlo.

3. Ronald Koeman

Ronald Koeman

Ronald Koeman yang merupakan legenda hidup Barcelona, pernah satu musim (2020-2021) menanangani Lionel Messi. Selain itu sewaktu menangani Valencia, Ronald Koeman beberapa kali dihadapkan dengan Real Madrid yang diperkuat Cristiano Ronaldo. Karena itu, Koeman paham betul kehebatan kedua nama di atas.

“Mereka berbeda, tetapi mereka memiliki statistik luar biasa tentang mencetak gol, hattrick dan memenangkan banyak hadiah. Tidak baik untuk mengatakan siapa yang lebih karena keduanya luar biasa,” kata Ronald Koeman.

2. Luis Enrique

Luis Enrique

Luis Enrique tiga musim (2014-2017) menangani Lionel Messi di Barcelona. Dalam periode tersebut, Enrique juga dihadapkan langsung dengan Real Madrid yang diperkuat Cristiano Ronaldo. Karena itu, Enrique paham betul atas kiprah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di dunia si kulit bulat.

“Apa yang patut dipuji adalah pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Leo Messi yang terus bertambah tua, tapi masih sanggup mempertahankan level permainanannya berkat profesionalisme yang mereka miliki. Cristiano Ronaldo dan Messi adalah contoh bagus bagi pesepakbola,” kata Luis Enrique.

1. Paul Pogba

Paul Pogba

Di posisi puncak ada si anak mama, Paul Pogba. Ditanya siapa lebih hebat antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Paul Pogba tak mau menyebut nama salah satu dari mereka.

“Messi atau Ronaldo? Ini pertanyaan yang bagus, tapi menjebak. Sebab, tak ada yang terbaik bagi saya. Mereka adalah dua pemain yang sama-sama membawa kesenangan untuk ditonton. Banyak orang akan memiliki pendapat saat ditanya mana yang lebih baik antara Ronaldo dan Messi,” kata Pogba di laman resmi Manchester United.

Sekarang atau per musim ini, Pogba satu tim dengan Cristiano Ronaldo di Manchester United. Akankah kolaborasi keduanya mengantarkan Manchester United juara Liga Inggris dan Liga Champions?

Berita lain Okezone.com