Arsenal Menang 3 Kali Beruntun, Mikel Arteta Makin Pede untuk Hadapi Tottenham Hotspur

Okezone.com on NOBARTV -

LONDON - Arsenal dalam tren positif dengan menang tiga kali beruntun pada musim 2021-2022. Tren positif itu membuat sang Pelatih, Mikel Arteta, makin pede untuk menjalani pertandingan akbar kontra Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022.

Teranyar, Arsenal meraih kemenangan besar 3-0 atas AFC Wimbledon pada babak ketiga Piala Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Emirates, Kamis (23/9/2021), dini hari WIB. Gol kemenangan Arsenal dibuka dengan penalti Alexandre Lacazette pada menit ke-11.

Arsenal (Foto: Reuters)

Torehan Lacazette dilengkapi oleh Emile Smith Rowe (77') dan Eddie Nketiah (80'). Dengan hasil ini, Arsenal sukses merebut tiga kemenangan beruntun.

Sebelumnya, mereka juga menang 1-0 atas Norwich City dan menuai skor serupa saat melawan Burnley. Rentetan hasil bagus itu menjadi tanda kebangkitan Arsenal usai terpuruk pada awal musim ini.

BACA JUGA: Hasil Arsenal vs AFC Wimbledon di Piala Liga Inggris 2021-2022: The Gunners Pesta Gol di Stadion Emirates

Arteta menilai hasil ini bakal memberikan pemainnya kepercayaan diri jelang Derbi London Utara kontra Tottenham. Mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Minggu 26 September 2021, malam WIB.

“Penting untuk meningkatkan keyakinan. Karena hal itu juga memperbaiki persaingan dan memaksimalkan potensi ketika menghadapi momen sulit,” kata Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal, Kamis (23/9/2021).

“Sekarang, para pemain sudah meraih tiga kemenangan beruntun. Mereka layak dipuji dengan cara mereka menghadapi situasi. Mereka kini menantikan laga di akhir pekan dan merupakan salah satu laga terbesar di kandang,” ujarnya.

Mikel Arteta (Foto: Reuters)

Sementara itu, Arsenal akan berjumpa dengan sesama tim dari Liga Inggris di putaran keempat Piala Liga Inggris, yaitu Leeds United. Arteta pun menegaskan, bahwa Arsenal siap untuk menghadapi Leeds.

“Kami sudah cukup berpengalaman menghadapi mereka (Leeds). Kami tahu pertandingan ini akan sulit dan juga besar,” pungkasnya.

Berita lain Okezone.com